18 Apr 2014

STUDI REGIONAL YOGYAKARTA 2014




Studi Regional Yogyakarta adalah agenda dari FKEI FIAI UII yaitu mengadakan kunjungan ke Bank Indonesia Yogyakarta dan Dagadu Djokdja pada 2 April 2014 yang lalu. Kunjungan ini diikuti seluruh mahasiswa Ekonomi Islam FIAI UII khususnya angkatan 2013. Tema yang diambil dari Studi Regional Yogyakarta  kali ini adalah “Peran Strategi Ekonomi Islam Dalam Menghadapi MEA 2015”. Selain mengajak mahasiswa mengetahui lebih dalam tentang MEA, mahasiswa juga di harapkan ikut andil dalam MEA yang akan di berlakukan pada tahun 2015 mendatang. Penjelasan dari Bank Indonesia Yogyakarta serta tanya-jawab mahasiswa memberikan gambaran lebih lanjut tentang Pasar Bebas Asean.
Kunjungan selanjutnya yaitu ke Dagadu Djokdja yang merupakan produk lokal asli dari Yogyakarta. Kunjungan kami ke Yogyatorium yang di jadikan sebagai rumah baru dari Dagadu Djokdja. Dagadu yang lebih di kenal dengan oleh-oleh atau cinderamata khas Yogyakarta adalah salah satu pengenalan dunia wirausaha bagi mahasiswa Ekonomi Islam. Kaus oblong dengan desain unik, dengan gambar dan tulisan lucu telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Dagadu. Disini mahasiswa di paparkan proses sejarah awal hingga suksesnya Dagadu Djokdja sampai saat ini. Dari kunjungan ini di harapkan mahasiswa bisa mendapatkan manfaat tidak hanya dari dunia kewirausahaan tetapi juga kreativitas dan budaya.
Banyak pengalaman dan ilmu yang bisa diambil dari kunjungan ini. Tujuan di adakan kunjungan ini yang paling penting adalah agar mahasiswa mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan MEA 2015 nanti. Terima kasih untuk Bank Indonesia Yogyakarta dan Dagadu Djokdja serta mahasiwa yang sudah berpartisipasi dalam acara ini semoga mendapatkan manfaat :D (Admin Medikom FKEI )

0 komentar:

Posting Komentar